August 16, 2013

Agust.. 2013 (sebuah tempat, sebuah kisah)



Semua tempat memiliki kenangan, cerita, kisah, dan memori tersendiri bagi seseorang atau sekumpulan orang yang pernah kesana, ataupun yang bercita-cita untuk pergi kesana. Keindahan suatu tempat dapat menambah indahnya momen saat-saat tertentu, especially kumpul bareng orang-orang terkasih.
Dan.. ya, sama seperti halnya aku.
Bagiku, setiap tempat pastilah memiliki bekas maupun kesan yang beragam untuk orang-orang  yang ingin maupun pernah mengunjunginya, baik berkesan buruk maupun berkesan menyenangkan, inspiratif atau tak terlupakan. Sebuah tempat dapat memberikan kita sebuah pelajaran, pengertian, maupun pemahaman tentang hidup. Tergantung dengan bagaimana kita memandang situasi dan kondisi pada tempat tersebut. Berikut adalah tempat yang menurutku sangat dominan dalam memberikan warna pada hidupku..
1. LAMPUNG
Yang pertama adalah Lampung, khususnya kota Metro. Kenapa? Karena disinilah saya dilahirkan dan dibesarkan. Tumbuh dan berkembang dalam keluarga yang sangat sederhana. Di tempat ini pula saya belajar akan pentingnya sebuah pertemanan dan persahabatan.

 2. JOGJAKARTA

 

Ini merupakan tempat kedua saya setelah Lampung. Karena gak dipungkiri lagi, saya adalah seorang siswi yang sering merantau ke Jogja wkwk. Di kota ini, saya belajar tentang kesederhanaan, tata karma, dan  sikap untuk saling peduli satu sama lain.
3. BALI
Siapa sih yang gak kenal Bali? Kota dengan beribu pura di dalamnya, dan setiap tahunnya selalu kebanjiran Turis, baik domestic maupun Mancanegara. Dari Bali, saya belajar tentang budayanya; bagaimana mereka menyeimbangkan antara kemajuan dengan kelestarian alam, serta bagaimana mereka dapat begitu hebatnya mengatur tata kota dan budaya yang bisa lestari hingga saat ini. Tak lupa, sosialitasnya dan kepercayaannya yang begitu kuat terhadap Penciptanya. 
 
4. JAKARTA 

Inilah ibukota Indonesia. Sebuah tempat yang sangat maju dengan berbagai fasilitas modern yang tersedia di dalamnya, namun sayang, kemacetan dan kebanjiran masih saja menjadi momok utama kota ini. Pelajaran yang bisa saya ambil dari kota ini adalah bahwa bahagia itu mudah. Kamu bisa mendapatkan itu dimana saja, tergantung dari keputusanmu sendiri.
5. BANDUNG
 Belum pernah kesini, tapi selalu berharap untuk bisa setidaknya berlibur ke daerah ini. Entah apa yang saya sukai dari Bandung, namun dari dulu saya selalu berharap untuk dapat pergi ke kota ini. Dan hal itu cukup membuat saya tertantang untuk terus bersemangat meraih target! Selalu ada hasil yang baik jika kita telah berusaha sebaik mungkin. And I always believe that.
6. BUNAKEN

 Sama seperti halnya Bandung, saya belum pernah ke tempat ini, tapi selalu mengaguminya. Perjumpaanku denganya hanya sebatas lewat tv. Waktu itu aku belum genap masuk SD, dan aku melihat acara seperti dyfing gitu, dan tempatnya adalah di Bunaken. Subhannallah, sungguh indah Kuasa Allah. Bagaimana laut bisa sejernih itu, dan terumbu karang yang indah tersebar di setiap tempatnya, serta flora dan fauna laut yang menambah keindahan tempat ini. Ingin sekali rasanya aku berlibur ke tempat ini, melepaskan penat yang ada, dan lebur bersama indahnya laut Bunaken.



7. DUBAI
Dubai adalah salah satu kota di Uni Emirat Arab. Kalau bisa dibilang, keindahan yang dimiliki kota ini luar biasa bukan main. Hal yang sangat aku kagum pada Negara ini adalah cepatnya perubahan yang mereka ambil, dapat merubah seluruh tatanan dan kondisi kota. Dubai, hanya dengan waktu kurang lebih 22 tahun dapat merubah tatanan kota menjadi maju, dan sungguh luar biasa indahnya. Mereka menjadi Negara yang cukup modern, tapi tak lupa tetap menjaga keindahan flora disana. Jangan membandingkan dengan Indonesia, namun teruslah berharap agar Indonesia dapat membuat perubahan lebih baik layaknya Dubai.



8. PARIS


Kota mode, all about fashion, designer, and Eiffel. Siapa yang tidak mengetahuinya? Banyak orang yang menyukai tempat ini, dan berharap dapat pergi kesana, especially me. Cukup mainstream memang, namun tak apalah. Setiap orang berhak untuk berharap dan bermimpi.

9. MEKKAH

Setiap muslimin dan muslimat pastilah ingin mengunjungi tempat yang 1 ini. Mengunjungi Ka’bah, menepati rukun Islam yang terakhir, dan berdo’a dengan khusyuk disana. Ingin sekali rasanya saya pergi kesana bersama keluarga besar. Kuncinya? Berharap, bermimpi, berusaha, dan berdo’a. Allah selalu bersama kita, dan saya selalu yakin akan Kuasa-Nya. Do’akan saja! Ammiinnn


No comments:

Post a Comment

Open Cbox