January 13, 2013

mau sharing tentang film Jepang yang berjudul 'One Litre of Tears' , nih :)
Bukan film baru sih, ini merupakan film drama Jepang yang dibuat pada tahun 2005 dan diangkat dari kisah nyata seorang perempuan bernama Aya Kitou. Film ini berkisahkan tentang seorang gadis yang di diagnosa dokter mengidap penyakit yang disebut “Spinocerebellar Degeneration” yaitu suatu penyakit mengerikan dimana ukuran otak mengalami pengecilan secara bertahap dan akan memburuk pada titik akhir di mana korban tidak bisa berjalan, berbicara, menulis, atau makan. Hal itu dia ketahui ketika ia masih berusia 15tahun, namun ia tetap berusaha tegar dalam menjalankan kehidupannya hingga akhirnya ia meninggal pada usia 25tahun


Foto diatas adalah tokoh utama dalam film 1 Litre of Tears, yang terdiri dari :
  • Sawajiri Erika sebagai Ikeuchi Aya.
  • Nishikido Ryo sebagai Asou Haruto.
  • Yakushimaru Hiroko sebagai Ikeuchi Shioka. (Ibunya Aya)
  • Jinnai Takanori sebagai Ikeuchi Mizuo. (Ayahnya Aya)
  • Narumi Riko sebagai Ikeuchi Ako.
  • Sanada Yuma sebagai Ikeuchi Hiroki.
  • Miyoshi Ai sebagai Ikeuchi Rika.

Disini, akan terlihat kisah cinta yang cukup mengharukan, baik antar 2 insan (Aya-Asou), kasih sayang dalam keluarga, dan persahabatan. Menurut komentar yang gue dapet dari salah satu blog orang, dia mengatakan "Kisah cinta nya ngga norak, seperti 'Aku cinta kamu' atau 'Aishiteru' kaya sinetron di Indonesia. Kekeluargaannya erat, ngga ada perselisihan macem-macem kaya rebutan warisan, rebutan harta, anak ketuker, ilang ingatan, atau hal-hal absurd lainnya. Persahabatannya juga ngga lebay, kaya rebutan pacar sahabat, atau sinis-sinisan , iri, atau apalah. Semua natural. Tapi sangat menyentuh dan menguras air mata banget."

Banyak yang memberikan applause kepada Sawijiri Erika yang dapat memerankan Ikeuchi Aya sebaik mungkin. Hingga penonton yang melihat film ini pasti terenyah hatinya dan seperti mengajak mereka untuk merasakan apa yang dialami si Aya itu sendiri.

Dari film ini,  gue dapet banyak hal. Antara lain :
1. Sesungguhnya anugerah terindah yang diberikan Allah ke kita itu adalah 'hidup'.
Dan cara kita membalas Nya adalah dengan bersyukur dan tetap tegar meskipun ada halangan dan rintangan yang menghampiri kita.
Percaya aja, kita gak sendirian.
Allah sudah memberikan kita orang-orang yang sayang dan peduli dengan kita disekitar kita.
Baik disadari ataupun enggak, mereka itulah yang secara gak langsung ikut mewarnai kehidupan kita dan selalu mengisi goresan tinta dalam lembar kertas kehidupan ini.
2. Ketika hidup memberikanmu 100 alasan untuk menangis, tunjukkan ke dunia kalau kamu memiliki 1000 alasan untuk tersenyuum.
Bukan karena seseorang tersenyum sepanjang waktu berarti hidup mereka sempurna, namun senyum itu merupakan simbol dari harapan dan kekuatan :)
3. Kalau orang lain aja percaya kita bisa, kenapa diri sendiri enggak?
4. Cinta itu bukan cuman ikatan antara 2 orang yang tiap pagi sampai males sms, bb'an, chattingan, and soon ngucapin "I love you, I need you, I miss you" and others ~
Tapi sebuah perasaan dimana terdapat rasa 'ingin saling menjaga' satu sama lain.
Tak penting arti dari sebuah kata-kata jikalau hanya dusta. Actually, just the best action that we give for our someone special, itu sudah dapat membuat 'dia' terlihat sangat berarti. Remember, TALK LESS and DO MORE !
dan masih banyak lagi :')







Kata-kata yang ditulis Aya Kitou dalam buku diary nya. Sebagian telah ditranslate ke dalam bahasa Inggris, dan isinya sebagian besar dapat membuat banyak orang termotivasi darinya.

No comments:

Post a Comment

Open Cbox